Pengaruh Latihan Imagery Terhadap Akurasi Tendangan Atlet Wushu Sanda Atlet Kabupaten Solok Selatan

  • Despriadi Despriadi Universitas Negeri Padang
  • Anton Komaini Universitas Negeri Padang
  • Septri Septri Universitas Negeri Padang
Keywords: Latihan Imagery, Akurasi Tendangan, Wushu Sanda.

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya akurasi tendangan atlet Wushu Sanda Kabupaten Solok Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan imagery terhadap peningkatan hasil akurasi tendangan atlet Wushu Sanda Kabupaten Solok Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasy experiment). Penelitian ini akan dilaksanakan di sasana Wushu Sanda yang berlokasi di Lekok- Solok Selatan pada bulan Januari s.d Februari 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet Wushu Sanda Kabupaten Solok Selatan yang berjumlah 11 orang atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 11 orang atlet. Instrument dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes akurasi tendangan wushu. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik uji beda mean (uji t).  Hasil penelitian ini adalah: Terdapat pengaruh latihan imagery terhadap peningkatan akurasi tendangan atlet Wushu Sanda Kabupaten Solok Selatan secara signifikan terlihat dari hasil yang diperoleh thitung = 6,71 > ttabel =  1,81 pada taraf signifikkan α = 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-11-30
How to Cite
Despriadi, D., Komaini, A., & Septri, S. (2021). Pengaruh Latihan Imagery Terhadap Akurasi Tendangan Atlet Wushu Sanda Atlet Kabupaten Solok Selatan. JURNAL STAMINA, 4(11), 504-512. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/967

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.