Studi Kelayakan Pemanfaatan Sarana Dan Prasarana Olahraga Pada Ruang Terbuka Hijau

  • Hanafi Maulana Universitas Negeri Padang
  • Pudia M Indika Universitas Negeri Padang
Keywords: Sarana dan Prasarana, Ruang Terbuka Hijau, Covid-19

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu belum diketahuinya kelayakan pemanfaatan sarana dan prasarana olahraga pada ruang terbuka hijau Taman Imam Bonjol Kota Padang pada masa new normal Covid-19. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kelayakan pemanfaatan sarana dan prasarana olahraga pada ruang terbuka hijau Taman Imam Bonjol Kota Padang pada masa new normal Covid-19. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Tempat penelitian ini di ruang terbuka hijau Taman Imam Bonjol Padang. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 7 November 2020 sampai dengan 24 November 2020. Subjek pada penelitian ini adalah Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Kodim 0312 Padang, Kelurahan Belakang Pondok dan Pengurus Taman Imam Bonjol Padang. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner/angket dan daftar cocok (checklist) untuk melihat kelayakan pemanfaatan sarana dan prasarana olahraga pada ruang terbuka hijau Taman Imam Bonjol. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, Kelayakan Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Olahraga Pada Ruang Terbuka Hijau Taman Imam Bonjol Kota Padang pada masa new normal Covid-19 dalam kategori kurang baik dengan persentase 71,58%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-11-30
How to Cite
Maulana, H., & Indika, P. (2021). Studi Kelayakan Pemanfaatan Sarana Dan Prasarana Olahraga Pada Ruang Terbuka Hijau. JURNAL STAMINA, 4(11), 496-503. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/964

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.