Hubungan Antara Durasi Tidur Dengan Dayatahan Kardiorespirasi Pada Pemain Sepakbola Tim Pormas Fc Muarokalaban

  • Jefry Sabta Yudha Prasetya Universitas Negeri Padang
  • Arif Fadli Muchlis Universitas Negeri Padang
Keywords: Durasi tidur, Daya tahan kardiorespirasi, sepakbola

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya tingkat dayatahan kardiorespirasi  pemain Pormas FC Muarokalaban yang diduga terjadi akibat durasi tidur pemain yang masih kurang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara durasi tidur dengan dayatahan kardiorespirasi  pemain sepakbola Pormas FC Muarokalaban. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh atau total sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 20 orang pemain. Variable penelitian ini adalah durasi tidur dengan menggunakan kuesioner PSQI dan tingkat dayatahan kardiorespirasi  diukur dengan menggunakan yo-yo recovery intermitten test. Teknik analisis data dianalisis menggunakan rumus statistik korelasi product moment atau korelasi sederhana.  Hasil penelitian ini adalah: secara signifikan durasi tidur memiliki hubungan yang signifikan terhadap dayatahan kardiorespirasi pemain sepakbola Pormas FC Muarokalaban.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-31
How to Cite
Yudha Prasetya, J., & Muchlis, A. (2021). Hubungan Antara Durasi Tidur Dengan Dayatahan Kardiorespirasi Pada Pemain Sepakbola Tim Pormas Fc Muarokalaban. JURNAL STAMINA, 4(12), 544-553. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/984

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.