strategi pengembangan objek wisata pantai air manis kota padang

  • Dano Faisyal Akbar Universitas Negri Padang
  • Gusril Gusril Universitas Negeri Padang
Keywords: Strategi, Pengembangan, Objek WIsata

Abstract

Masalah Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya strategi pengembangan objek wisata Pantai Air manis Kota Padang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pengembangan objek wisata Pantai air Manis Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kepengurusan Pantai Air Manis Kota Padang sebanyak 23 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling, dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah 23 orang. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan angket dengan skala Gutman. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik deskriptif bernetuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian tentang strategi pengembangan objek wisata pantai Air Manis Kota Padang, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Strategi pengembangan objek wisata pantai Air manis adalah dengan : 1) Mengadakan iven-iven di objek wisata, 2) Membangun jembatan penghubungan kepulau, 3) Membangun jalan disepanjang pantai, 4) Memperluas area dan memperindah lokasi sekitar batu malin kundang, 5) Mengembangkan bentuk bentuk olaraga rekreasi, 6) Menambah area bermain untuk ana-anak, 7) Membuat tempat-tempat untuk berfoto yang unik, 8) Menyediakan alat transportasi khusus ke objek wisata, 6) Mengajak masyarakat sekitar supaya dapat menjaga kebersihan,keamanan dan kenyaman objek wisata.

Kata kunci : strategi, pengembangan, objek wisata pantai air manis

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-06-24
How to Cite
Akbar, D., & Gusril, G. (2019). strategi pengembangan objek wisata pantai air manis kota padang. JURNAL STAMINA, 2(3), 360-367. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/95

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.