Latihan Drill Terhadap Peningkatan Kemampuan Block Bolavoli

  • Yanda Wira Prata Universitas Negeri Padang
  • Muhammad Sazeli Rifki Universitas Negeri Padang
  • Anggun Permata Sari Universitas Negeri Padang
Keywords: Latihan Drill, Kemampuan Block, Bolavoli.

Abstract

Artikel ini ditulis dengan tujuan untuk memaparkan pentingnya penerapan latihan drill dalam meningkatkan kemampuan atlet menguasai teknik-teknik permainan bolavoli, khususnya kemampuan dan keteramplian block. Untuk mengetahui pengaruh dari latihan drill dalam meningkatkan kemampuan blocking para blocker bolavoli melalui artikel-artikel penelitian sebelumnya. Dan untuk memberikan referensi tentang urgensi latihan drill bagi peneliti yang akan mengembangkan penelitian terkait. Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan menguasai teknik block dan pemberian latihan yang kurang tepat untuk meningkatkan kemampuan menguasai teknik block pemain bolavoli. Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti melakukan penelitian dari artikel penelitian yang relevan sebanyak 10 artikel dari 10 tahun terakhir dengan rentang waktu tahun 2000 sampai tahun 2020 dengan sumber pencarian referensi dari Google Scholar untuk mengetahui pengaruh dari penerapan latihan drill dalam meningkatkan kemampuan block pemain bolavoli. Bentuk penelitian ini adalah penelitian dengan metodologi artikel review. Berdasarkan hasil analisis artikel review, maka dapat disimpulkan bahwa dengan membentuk drill mampu meningkatkan kemampuan block pemain bolavoli dengan baik (signifikan).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-09-30
How to Cite
Prata, Y., Rifki, M., & Sari, A. (2021). Latihan Drill Terhadap Peningkatan Kemampuan Block Bolavoli. JURNAL STAMINA, 4(9), 403-409. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/918

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.