Tinjauan Kemampuan Motorik Dan Aktivitas Bermain Selama Pandemi Covid 19 Murid Taman Kanak Kanak

  • Rendy Syahputra Universitas Negeri Padang
  • Anton Komaini Universitas Negeri Padang
Keywords: Kemampuan Motorik, Aktivitas Bermain, Covid 19.

Abstract

Belum diketahuinya kemampuan motorik kasar dan aktivitas bermain selama pandemi Covid 19 taman kanak kanak se Kecamatan Lubuuk Pakam yang menjadi latar belakang dilakukannya penelitian. penelitian ini memiliki tujuan untuk mengukur kemampuan motorik dan aktivitas bermain selama pandemi Covid 19 murid taman kanak kanak se Kecamatan Lubuuk Pakam. Jenis dalam penelitian yang digunakan adalah Deskriptiff Kuantitatiff. Sampel Penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Sampel berjumlah 112 orangg dengan jumlah siswa lakii laki 58 orang dan jumlah siswa perempuann 54 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan lima belas tes daan juga memberikan angket kepada orang tua murid. Tekniki analisiis data menggiinakan statistik deskriiptif dengan bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan Motorik Kasar murid TK se Kecamatan Lubuuk Pakam kabupaten Deli Serdang secara keseluruhan dari 112 siswa yang masuk dalam kategori sangat baik sebanyak 5 orang (4,46%), pada kategorii baik sebanyak 36 orang (32,14%), pada kategori sedang sebanyak 36 orang (32,14%), pada kategorii buruk sebanyak 25 orang (22,32%), dan pada kategori buruk sekali sebanyak 10 orang (8,93%). Sebagiian besar berada pada kategorii “Baik” dan “Sedang” dengan memperoleh niilai yang sama.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-30
How to Cite
Syahputra, R., & Komaini, A. (2021). Tinjauan Kemampuan Motorik Dan Aktivitas Bermain Selama Pandemi Covid 19 Murid Taman Kanak Kanak. JURNAL STAMINA, 4(7), 309-318. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/892

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.