Latihan Sirkuit Terhadap Akurasi Shooting Sepak Bola

  • Ahmad Rizki Universitas Negeri Padang
  • Endang Sepdanius Universitas Negeri Padang
  • Hadi Pery Fajri Universitas Negeri Padang
  • Andri Gemaini Universitas Negeri Padang
Keywords: Latihan, Sirkuit, Akurasi Shooting, Sepak Bola.

Abstract

Shooting dapat dilakukan dengan menggunakan seluruh bagian kaki. Tanpa shooting sebuah tim tidak akan mampu menciptakan gol dan memenangkan suatu pertandingan. Teknik serangan shooting dalam permainan sepakbola sangat penting sekali dikuasai oleh para pemain, terutama pemain depan, maka dari itu pemain perlu meningkatkan keahlian mereka melalui berbagai latihan. Jenis penelitian ini adalah penelitian literatur. Berdasarkan hasil analisa terhadap jurnal-jurnal penelitian terdahulu maka dapat diambil kesimpulan bahwa latihan sirkuit merupakan. suatu metode. latihan fisik.yang melibatkan. latihan kebugara njasmani dan latihan kekuatann. Latihan sirkuit ini merupakan metode latihan yang sudah teruji dapat meningkatkan daya tahan otot dan kekuatan dengan efektif. Berdasarkan penelitian-penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa melalui. Circuit training tersebut dapat memudahkan atlet dalam menguasai teknik menembak (shooting) dalam permainan sepakbola karena kemampuan tersebut hanya dapat ditingkatkan jika pemain telah memiliki kondisi fisik dan keahlian yang menunjang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-30
How to Cite
Rizki, A., Sepdanius, E., Fajri, H., & Gemaini, A. (2021). Latihan Sirkuit Terhadap Akurasi Shooting Sepak Bola. JURNAL STAMINA, 4(7), 286-294. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/889

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.