Pengaruh latihan medicine ball chest pass terhadap peningkatan daya ledak otot lengan pemain bolabasket

  • Faizul Ula Putra Pratama Universitas Negeri Padang
Keywords: Medicine Ball Chest Pass, Daya Ledak Otot Lengan.

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih Rendahnya keterampilan teknik chest pass tidak hanya dilihat dari sesi latihan dapat ditandai dengan passing bola kurang tepat pada sasaran atau rekan satu tim dan sekalipun tepat melakukan operannya tetapi sering di intercept (dipotong jalur operan) oleh lawan pada pemain bolabasket di SMA Negeri 1 Muko Muko. Tipe riset ini merupakan quasy experimen yang bermaksud buat mengenali terdapat tidaknya Akibat Latihan Medicine Ball Chest Pass Terhadap Peningkatan Daya Ledak Otot Lengan Pemain BolaBasket Di SMA Negeri 1 Muko Muko. Waktu riset dilaksanakan pada bertepatan pada 16 Maret – 16 April 2020. Populasi riset merupakan semua pemeran bolabasket di SMA Negara 1 Muko Muko yang berjumlah 32 orang. Pencabutan ilustrasi dicoba dengan metode purposive sampling, metode pengumpulan sampel cocok dengan karakter khusus. jadi jumlah sampel sebesar 13 orang. Instrumen yang dipakai buat mengukur keahlian energi ledak otot tangan merupakan two hand medicine ball push yang bermaksud buat mengukur energi ledak otot tangan. data di analisa dengan memakai uji t( t- test). Hasil analisa membuktikan kalau terdapat Akibat latihan Medicine Ball Chest Pass Terhadap Peningkatan Daya Ledak Otot Lengan Pemain BolaBasket Di SMA Negeri 1 Muko Muko  dimana  t hitung > t tabel  (5,18 >1,72), dengan skor rata-rata pre-test (4,01) dan post-test (5,01).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-05-31
How to Cite
Putra Pratama, F. (2021). Pengaruh latihan medicine ball chest pass terhadap peningkatan daya ledak otot lengan pemain bolabasket. JURNAL STAMINA, 4(5), 196-204. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/813

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.