Tinjauan status gizi anak laki-laki umur 13, 14 dan 15 tahun

  • Deno Kurniadi Universitas Negeri Padang
  • Hastria Effendi Universitas Negeri Padang
Keywords: Status Gizi

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari belum diketahuinyan status gizi anak laki-laki umur 13, 14 dan 15 tahun desa siulak deras mudik kabupaten kerinci provinsi jambi, tidak adanya data terkait dengan status gizi,serta belum adanya penelitian mengenai hal tersebut.Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah anak laki-laki umur 13, 14 dan 15 tahun desa siulak deras mudik yang berjumlah 35 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini 100 % dari populasi yang ada, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah anak laki-laki umur 13, 14 dan 15 tahun desa siulak deras mudik yang berjumlah 35 orang dan diambil dengan teknik total sampling.Untuk mendapatkan data status gizi dilakukan pengukuran tinggi badan dan menimbang berat badan serta Umur. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut : 1) Status Gizi anak laki-laki umur 13 tahun desa siulak deras mudik termasuk pada kategori Normal. 2) Status Gizi anak laki-laki umur 14 tahun desa siulak deras mudik termasuk pada kategori sangat kurus. 3) Status Gizi anak laki-laki umur 15 tahun desa siulak deras mudik termasuk pada kategori Normal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-05-31
How to Cite
Kurniadi, D., & Effendi, H. (2021). Tinjauan status gizi anak laki-laki umur 13, 14 dan 15 tahun. JURNAL STAMINA, 4(5), 190-195. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/812

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.