Penggunaan Metode Dan Media Pembelajaran Jasmani Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu

  • Wahyu Eko Widiyanto Universitas Muhammadiyah Jember
  • Dyanisyaf Ramadhani Universitas Negeri Padang
Keywords: Metode, Media Pembelajaran, dan Tunarungu

Abstract

Pendidikan jasmani merupakan sebuah proses pendidikan terhadap peserta didik melalui aktivitas jasmani atau fisik dalam bentuk olahraga maupun permainan yang dikemas dan dirancang oleh pendidik atau guru. Penyusunan artikel ini menggunakan metode artikel review atau bisa disebut dengan tinjauan pustaka. Tujuan penulisan artikel ini yaitu membandingkan artikel yang termuat dalam situs Google Scholar dan mengetahui metode pembelajaran, dan media dengan topik pembelajaran pada anak berkebutuhan khusus tunarungu. Dari beberapa jurnal yang ada dapat disimpulkan bahwa Guru memiliki variasi atau alternatif dalam pembelajaran kebugaran jasmani pada siswa Tunarungu membuat suasana KBM lebih hidup dan dapat menjadi salah satu upaya membantu siswa Tunarungu dalam beberapa aspek kebugaran jasmani, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya hasil belajar siswa baik dari ranah motorik, kognitif maupun afektif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-02-26
How to Cite
Widiyanto, W., & Ramadhani, D. (2021). Penggunaan Metode Dan Media Pembelajaran Jasmani Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu. JURNAL STAMINA, 4(2), 56-69. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/751

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.