Kendala pembelajaran jarak jauh luring di sekolah dasar 15 simalepet kecamatan siberut selatan dalam masa Pandemi covid-19

  • Rosmaniar Rosmaniar Universitas Negeri Padang
Keywords: Pembelajaran Jarak Jauh, Covid-19

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan kendala pembelajaran jarak jauh di sekolah dasar 15 Simalepet. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif. Sampel yang digunakan adalah guru-guru sekolah 15 Simalepet di kecamatan Siberut Selatan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan wawancara terbatas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan pembelajaran akan tetapi bisa diselesaikan dengan baik oleh guru demi mencerdaskan peserta didik. Dengan adanya system pembelajaran luring diharapkan guru lebih kreatif dalam mendidik siswa, agar keberhasilan pembelajran dapat tercapai dengan baik dan efektif. Penelitian ini menjelaskan bahwa pembelajaran luring lebih baik digunakan di mana, guru bisa berinteraksi langsung dengan siswa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-01-29
How to Cite
Rosmaniar, R. (2021). Kendala pembelajaran jarak jauh luring di sekolah dasar 15 simalepet kecamatan siberut selatan dalam masa Pandemi covid-19. STAMINA, 4(1), 34-37. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/723

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.