Pengaruh latihan passing diamond terhadap kemampuan passing dan control atlet club dilaraf fc padang panjang

  • Riyal Zulhendra Universitas Negeri Padang
  • Hastria Effendi Universitas Negeri Padang
Keywords: Passing Diamond, Passing, Control

Abstract

Masalah Penelitian adalah masih kurangnya baiknya kemampuan passing dan control atlet club Dilaraf Fc Padang Panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan Passing Diamond terhadap kemampuan Passing dan Control Atlet club Dilaraf Fc Padang Panjang. Jenis penelitian ini adalah penelitian  eksperimen. Subjek penelitian ini adalah atlet club Dilaraf Fc Padang Panjang, sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini Under 18 Tahun. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan tes sepak dan menghentikan bola (Passing dan Stopping dengan dinding papan). Teknik analisis menggunakan analisis statistik uji t. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh latihan Passing Diamond terhadap kemampuan Passing dan Control atlet club Dilaraf Fc Padang Panjang, dengan nilai signifikansi hitung pada uji t tes Passing diperoleh harga koefisien uji t (thitung) 26.42 > 1,73 (ttabel) dan uji t tes Control  diperoleh harga koefisien uji t (thitung) 16.56 > 1,73 (ttabel).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-01-29
How to Cite
Zulhendra, R., & Effendi, H. (2021). Pengaruh latihan passing diamond terhadap kemampuan passing dan control atlet club dilaraf fc padang panjang. JURNAL STAMINA, 4(1), 9-19. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/720

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.