Latihan wall passing terhadap keterampilan passing pemain sepakbola bina muda pesisir selatan

  • Fauzan Iqzan Universitas Negeri Padang
  • Apri Agus Universitas Negeri Padang
Keywords: Teknik passing ,latihan Wall Passing , Keterampilan Teknik

Abstract

Pokok pembahasan penelitian ini adalah masih kurangnya keterampilan passing pemain klub bina muda pesisir selatan. Pemain sering salah passing bola dan kurang akurat dalam melakukan tendangan kegawang lawan. Sebagaimana yang diketahui passing dalam sepakbola sangat berpengaruh untuk ritme permainan yang lebih bagus dan dapat mempengaruhi dalam keputusan untuk passing ke pemain lainnya.  Salah satu cara latihan yang bisa diterapkan untuk meningkatkan keterampilan passing adalah dengan menggunakan metode latihan wall passing. Tujuan penelitian ini untuk mengungkap pengaruh latihan wall passing terhadap keterampilan passing pemain sepakbola bina muda pesisir selatan. Jenis penelitian adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 38 orang.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 22 orang. Data dikumpulkan dengan melakukan tes passing dinding (widiastuti 2011:211). Analisis data menggunakan uji-t. Hasil analisis uji-t,diperoleh thitung = 2,411 > t tabel = 1,721. Artinya terdapat pengaruh latihan wall passing terhadap keterampilan passing sepakbola bina muda Pesisir Selatan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-01-29
How to Cite
Iqzan, F., & Agus, A. (2021). Latihan wall passing terhadap keterampilan passing pemain sepakbola bina muda pesisir selatan. JURNAL STAMINA, 4(1), 1-8. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/719

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.