Analisis teknik dasar long passing atlet sepakbola ssb putra wijaya padang

  • Rinto Rinto
  • Muhamad Sazeli Rifki Universitas Negeri Padang
  • Anton Komaini Universitas Negeri Padang

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih banyak kelemahan-kelemahan saat melakukan di dalam permain yang menyangkut teknik dasar seperti long passing sering di dapat kesalahan kesalahan seperti tidak tepatnya sasaran dalam melakukan long passing pemain Putra Wijaya u-15 masih jauh dari yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dasar sepakbola padapemain Putra Wijaya u-15 yang berkenaan dengan teknik long passing.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kemampuan teknik long passing pemain Putra Wijaya  sehingga didapatkan gambaran hasil latihan yang lebih spesifik terhadap penguasan Tekniklong passing. Penelitian  ini dilaksanakan di Putra Wijaya.Populasi dalam penelitian ini dilaksanakan pada pemain Putra Wijaya   sebanyak 114 orang, Sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu u-15 sebanyak 25 orang, pengambilan data langsung di lapangan Putra Wijaya  dan dalam pelaksanaannya dibantu oleh tiga orang judgment yang mempunyai lisensi kepelatihan.

Analisis data penelitian ini menggunakan teknik persentase (distribusi frekuensi). Dari analisis data u-15 diperoleh fase awal yaitu mean = 7,31 (61%) dikategorikan  cukup, fase pelaksanaan yaitu mean = 14,32 (60%) dikategorikan kurang baik, dan fase akhir yaitu mean = 4,95 (62%) dikategorikan kurang baik. Maka didapatkan bahwa tingkat kemampuan teknik long passing pemain Putra Wijaya u-15 dikategorikan cukup dengan perolehan mean = 8,86 (61%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kemampuan long passing pemain Putra Wijaya  u-15 dikategorikan cukup.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-10-27
How to Cite
Rinto, R., Rifki, M., & Komaini, A. (2020). Analisis teknik dasar long passing atlet sepakbola ssb putra wijaya padang. JURNAL STAMINA, 3(10), 764-771. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/689

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.