Pengaruh latihan wind sprint yang dimodifikasi terhadap peningkatan kelincahan pemain bola basket sman 1 vii Koto sungai sariak kabupaten padang pariaman

  • Yusra Fadli Universitas Negeri Padang
  • Bafirman Bafirman Universitas Negeri Padang

Abstract

Bagian abstrak ditulis dalam bahasa Inggris menggunakan font Arial (11). Abstrak yang memuat Permasalahan maksimal dalam penelitian ini adalah: rendahnya ketangkasan pemain basket SMA N 1 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Latihan Sprint Angin terhadap peningkatan kelincahan pemain sepak bola SMA N 1 VII Koto Sungai.

Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain bola basket SMA N 1 VII Koto Sungai Sarik yang berjumlah 20 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini adalah para pemain SMA N 1 VII Koto Sungai Sarik Padang Pariaman sebanyak 15 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengukur ketangkasan adalah dengan uji lari zig-zag. Teknik analisis data menggunakan sistematika uji-t dua sampel berpasangan.

Pengujian bertujuan untuk melihat apakah sampel memiliki rata-rata yang berbeda atau tidak. Dari hasil pengujian dengan skor 15.000 sedangkan ttab terlihat pada daftar uji t pada taraf 0,05> 15.000> 2.145 maka terdapat pengaruh yang signifikan dari modifikasi bentuk pelatihan sprint angin terhadap peningkatan kelincahan. Pemain Basket SMA N 1 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-31
How to Cite
Fadli, Y., & Bafirman, B. (2019). Pengaruh latihan wind sprint yang dimodifikasi terhadap peningkatan kelincahan pemain bola basket sman 1 vii Koto sungai sariak kabupaten padang pariaman. JURNAL STAMINA, 2(5), 22-30. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/675

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.