Tinjauan keterampilan teknik dasar pemain sepakbola club amos fc palangki kecamatan iv nagari Kabupaten sijunjung

  • Randi Randi Universitas Negeri Padang
  • Anton Komaini Universitas Negeri Padang

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah penulis berpendapat bahwa rendahnya keterampilan teknik dasar pemain sepak bola klub Amos Fc Palangki Kecamatan IV Nagari Sijunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan teknik dasar pada pemain sepak bola klub Amos Fc Palangki Kecamatan IV Nagari Sijunjung.

Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepak bola yang aktif mengikuti senam yang berjumlah 80 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini yaitu para pemain U-13 yang berjumlah sebanyak 20 orang. Untuk memperoleh data pengukuran dilakukan terhadap ketrampilan teknik passing, dribbling, dan shooting. Data dianalisis dengan menggunakan persentase.

Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa ketrampilan teknik passing hanya 4 orang pemain yang mempunyai kesimpulan diatas rata-rata kelompok, dilihat dari nilai yang mereka peroleh dibandingkan dengan nilai rata-rata. Pada skill teknik dribbling, kebanyakan pemain banyak skill teknik dribbling rendah karenahanya 2 orang diatas score rata-rata grup nya. 5 teknik menembak, keterampilan pemain masih ada keterampilan teknik menembak rendah. karena ada 7 orang lagi skor di atas median - median kelompok.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-30
How to Cite
Randi, R., & Komaini, A. (2019). Tinjauan keterampilan teknik dasar pemain sepakbola club amos fc palangki kecamatan iv nagari Kabupaten sijunjung. JURNAL STAMINA, 2(4), 25-34. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/671

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.