Pengaruh metode latihan sirkuit terhadap Daya ledak otot tungkai pemain Sepakbola sma negeri 1 kerinci

  • Fareza Hardeansyah Universitas Negeri Padang
  • Bafirman Bafirman Universitas Negeri Padang

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah lemahnya daya ledak otot tungkai pemain sepakbola SMA Negeri 1 Kerinci. Tujuan penelitian untuk untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode latihan sirkuit terhadap daya ledak otot tungkai pemain sepakbola SMA Negeri 1 Kerinci.

Penelitian ini bersifat eksperimental yaitu memberikan perlakuan, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode latihan sirkuit terhadap daya ledak otot tungkai pemain sepakbola SMA Negeri 1 Kerinci. Karena penelitian ini tidak menggunakan kelompok kontrol, maka penelitian ini termasuk kedalam eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepak bola SMA Negeri 1 Kerinci, yang berjumlah 20 orang. Teknik pengambilan sample adalah  Total Sampling. Data dianalisis dengan menggunakan tenik analisis “T-Test”

Hasil yang diperoleh dalam penelitian adalah sebagai berikut dengan menggunakan uji t, didapat hasil dari pengujian tersebut dengan skor t¬hit 16.707, sedangkan ttab 1,729 yang dilihat pada daftar uji t pada taraf 0,05 dengan derajat kebebasan (dk) = n-1 = 20-1 = 19 adalah 1,729. t¬hit 16.707 > ttab 1,729 maka terdapat pengaruh yang berarti metode latihan sirkuit terhadap daya ledak otot tungkai pemain Sepak bola SMA Negeri 1 Kerinci.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-30
How to Cite
Hardeansyah, F., & Bafirman, B. (2019). Pengaruh metode latihan sirkuit terhadap Daya ledak otot tungkai pemain Sepakbola sma negeri 1 kerinci. JURNAL STAMINA, 2(4), 16-24. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/670

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.