Pengaruh latihan circuit training terhadap peningkatan dayatahan kekuatan atlet Balap sepeda padang road bike

  • Putra Mulyadi Universitas Negeri Padang

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya daya tahan pengendara sepeda jalan raya pada sepeda jalan raya Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh latihan sirkuit terhadap peningkatan kekuatan atlet. Jenis penelitian ini adalah eksperimen fakta bertempat di sebuah kota padang di Rimbo Data Velodrome. Populasi dalam penelitian adalah 6 orang. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji ketahanan kekuatan menggunakan push up holding position. Analisis data menggunakan Uji-t. Hasil analisis data gotthitung> ttabel = 66,79> 2,02, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara latihan sirkuit terhadap ketahanan kekuatan. Itu berarti latihan sirkuit yang diterapkan oleh peneliti dapat meningkatkan kekuatan daya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-01-31
How to Cite
Mulyadi, P. (2019). Pengaruh latihan circuit training terhadap peningkatan dayatahan kekuatan atlet Balap sepeda padang road bike. JURNAL STAMINA, 2(1), 18-23. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/660

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.