Tinjauan Potensi Olahraga Rekreasi di Batang Aie Duo Nagari Singgalang Kabupaten Tanah Datar

  • romi sbastian Universitas Negeri Padang
  • Muhamad Sazeli Rifki Universitas Negeri Padang
Keywords: Potensi, Olahraga Rekreasi, Panjat Tebing

Abstract

Jenis penelitin ini adalah kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari anggota posko yang ditugaskan oleh pihak pengelola, warga sekitar, perangkat nagari, Wali Nagari serta pengunjung di lokasi Batang Aia Duo dan Kenagarian Singgalang ini yang berjumlah sebanyak 35 oranng. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis deksriptif.

Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa beradasarkan analisis resiko yang telah peneliti lakukan beberap waktu lalu didapatkan secara keseluruhan bahwa analisis resiko yang dilakukan oleh pihak pengelola sebesar 78% yang mana termasuk kedalam klasifikasi “Baik”. Selain itu, peneliti juga membagi kedalam indikator sebagai berikut: 1) Berdasarkan indikator planning tingkat capaian responden didapatkan angka 81% yang mana termasuk klasifikasi “Sangat Baik”. 2) Berdasarkan indikator organizing tingkat capaian responden didapatkan angka 75% yang mana termasuk klasifikasi “Baik”. 3) Berdasarkan indikator actuacting tingkat capaian responden didapatkan angka 75% yang mana termasuk klasifikasi “Baik”. 4) Berdasarkan indikator controlling tingkat capaian responden didapatkan angka 82% yang mana termasuk klasifikasi “Sangat Baik”. 5) Berdasarkan indikator potensi alam tingkat capaian responden didapatkan angka 81% yang mana termasuk klasifikasi “Sangat Baik”. 6) Berdasarkan indikator objek wisata serta olahraga dan rekreasi tingkat capaian responden didapatkan angka 78% yang mana termasuk klasifikasi “Baik”.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-06-23
How to Cite
sbastian, romi, & Rifki, M. (2019). Tinjauan Potensi Olahraga Rekreasi di Batang Aie Duo Nagari Singgalang Kabupaten Tanah Datar. JURNAL STAMINA, 2(3), 74-79. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/66

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.