TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN

  • Theja Gusriandi Noval Universitas Negeri Padang
  • Anton Komaini Universitas Negeri Padang

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah peneliti menemukan bahwa masih banyaknya oknum melakukan akivitas pungutan liar digerbang masuk pantai carocok painan, biaya parkir yang tidak jelas lalu tidak menggunakan baju seragam dan sangat disayangkan tidak ada satupun petugas dari dinas Pariwisata dan pengelola wisata yang berada di lokasi tempat wisata tersebut bahwa kawasan wisata tersebut belum dikelola secara optimal sehingga kualitas layanan yang diterima oleh wisatawan juga belum maksimal. Hal tersebut sangat mempengaruhi kepuasan wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata bahari tersebut dan pada akhirnya juga akan berdampak pada keinginan mereka untuk melakukan kunjungan ulang atau penyebaran informasi negatif terhadap calon wisatawan yang lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat  tingkat kepuasan pengunjung di objek wisata pantai carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-31
How to Cite
Noval, T., & Komaini, A. (2020). TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN. JURNAL STAMINA, 3(7), 612-626. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/588

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.