TINJAUAN MINAT SISWA SMPN 2 SINTOGA DI KABUPATEN PADANG

  • Husnul Fikri universitas negeri padang
  • Anton Komaini universitas negeri padang

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah diduga masih rendahnya minat siswa terhadap olahraga rekreasi SMPN 2 Sintoga Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat siswa SMPN 2 Sintoga Kabupaten Padang Pariaman terhadap olahraga rekreasi.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian adalah siswa SMP N 2 Sintoga di Kabupaten Padang Pariaman. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu adalah teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu, jadi jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang siswa kelas VIII 1. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner penelitian. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif persentatif.Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa masih kurangnya minat siswa SMA Negeri 2 terhadap olahraga rekreasi. Ini dibuktikan dari hasil penelitian yang menunjukkan bahwa persentase yang didapat yaitu sebesar 60,08%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-17
How to Cite
Fikri, H., & Komaini, A. (2020). TINJAUAN MINAT SISWA SMPN 2 SINTOGA DI KABUPATEN PADANG. JURNAL STAMINA, 3(6), 565-575. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/529

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.