TINJAUAN PERKEMBANGAN OLAHRAGA SKATEBOARD DI KOTA PARIAMAN

  • Yulia Futri Tanjung universitas negeri padang
  • Endang Sepdanius universitas negeri padang

Abstract

Tinjauan Perkembangan Olahraga Skateboard  di Kota Pariaman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui  Perkembangan Olahraga Skateboard  di Kota Pariaman. Harapan penelitian ini bisa memecahkan permasalahan yang terjadi terhadap Perkembangan Olahraga Skateboard  di Kota Pariaman. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Masyarakat Pantai Gondaria Kota Pariaman, Wisatawan Pantai Gondaria Kota Pariaman, dan Pemain Skateboard Kota Pariaman sendiri dengan mengajukan sejumlah pertanyaan terkait Perkembangan Olahraga Skateboard  di Kota Pariaman. Teknik analisis data menggunakan  teori Miles dan Huberman yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan data. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa: Perkembangan olahraga skateboard di Kota Pariaman sudah banyak yang mengetahui secara umum tetapi untuk komunitas Pariaman Skateboarding masyarakat dan wisatawan sekitar tidak begitu mengetahui adanya komunitas yang telah dibentuk. Dan juga pemerintah hanya memfasilitasi tempat latihan skateboard yaitu dinamakan lapangan skatepark pantai Gondaria, tetapi sekarang ini Pemerintah akan merenovasi kembali lapangan skatepark yang disesuaikan dengan bentuk dan ukuran yang telah ditentukan sesuai standarnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-17
How to Cite
Tanjung, Y., & Sepdanius, E. (2020). TINJAUAN PERKEMBANGAN OLAHRAGA SKATEBOARD DI KOTA PARIAMAN. JURNAL STAMINA, 3(6), 499-508. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/525

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.