PENGARUH METODE DRILLS FOR GAME-LIKE SITUATION TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH ATLET BOLAVOLI

  • Yola Febriani universitas negeri padang
  • Muhamad Sazeli Rifki universitas negeri padang

Abstract

Tujuan dari artikel ini adalah untuk melihat pengaruh dari metode drills for game – like situation  terhadap kemampuan passing bawah. Salah satu teknik dasar yang paling mendukung dalam permainan bola voli yaitu passing, karena passing adalah kunci utama dalam sebuah permainan bola voli. Untuk teknik dasar passing khususnya passing bawah kurang di perhatikan. Terlihat dengan adanya banyak atlet yang masih belum mampu menerima bola dengan passing bawah dan sasaran bola saat di passing belum sempurna dan tepat kepengumpan, sehingga sering sekali pengumpan kesulitan memberikan umpan kesmasher. Jadi, untuk mengembangkan teknik dasar passing bawah ini dapat dilkukan dengan cara latihan passing bawah games situation. Permainan yang menyenangkan yang inovatif diharapkan bisa membuat atlet menjadi bersemangat dalam proses peningkatan passing bawah dalam permainan bolavoli, untuk meningkatkan passing bawah permainan bolavoli yang bisa dipakai dalam permainan bolavoli agar atlet bersemangat dalam latihan ialah pendekatan permainan games situation atau bisa dikatakan situasi bermain, seperti yang kita kenal levening system. Disini pendekatan permainan games situation mengajak atlet aktif dalam latihan yang menyenangkan dan inovatif dimana atlet bergerak kreatif dalam permainan semakin meningkat dari yang termudah hingga kompleks.  

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-17
How to Cite
Febriani, Y., & Rifki, M. (2020). PENGARUH METODE DRILLS FOR GAME-LIKE SITUATION TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH ATLET BOLAVOLI. JURNAL STAMINA, 3(6), 481-498. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/524

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.