PENGARUH LATIHAN BEBAN TERHADAP PENINGKATAN HIPERTROFI OTOT LENGAN ATLET DAYUNG

  • Muhammad Ilham universitas negeri padang
  • Muhamad Sazeli Rifki universitas negeri padang

Abstract

Pada umumnya latihan beban peningkatan hipertrofi otot lengan pada setiap cabang olahraga sangat di perlukan termasuk olahraga dayung, analisis gerakan pada cabang olahraga dayung baik pada tipe kayak, canoe dan, dragon baod kebutuhan akan  kekuatan otot. Tujuan dari analisis artikel ini untuk mengetahui pengaruh latihan beban peningkatan hipertrofi. Adapun bagian dari otot yang perlu dilatih yaitu bagian biseps, triceps, dan lengan bawah. Dengan cara latihan beban maka kekuatan saat mendayung semakin bagus. Dengan adanya kekuatan otot lengan maka kecepatan mendayung atlet semakin maksimal. Peningkatan ukuran otot juga bisa sampai dua atau tiga kali lipat dengan melakukan latihan beban yang intensif Berbagai macam metode latihan yang dapat meningkat otot lengan atlet Dayung. Meningkatnya ukuran otot umumnya berpengaruh dengan meningkatnya kekuatan pada otot tersebut. Sehingga perlu metode latihan beban untuk meningkatkan hipertrofi otot. Adanya pengaruh dari perlakuan metode latihan beban terhadap peningkatan hipertrofi otot lengan menimbulkan pengaruh yang signifikan.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-17
How to Cite
Ilham, M., & Rifki, M. (2020). PENGARUH LATIHAN BEBAN TERHADAP PENINGKATAN HIPERTROFI OTOT LENGAN ATLET DAYUNG. JURNAL STAMINA, 3(6), 379-397. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/515

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.