TINJAUAN TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS ATAS DAN SMASH BOLAVOLI ATLET SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PELAYARAN PADANG

  • Satria Syah Putra
  • Hastria Effendi universitas negeri padang

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan smash dan servis atas menyebabkan kurangnya prestasi yang diraihnya. Dengan variabel kemampuan smash dan kemampuan servis atas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan smash dan servis atas sekolah menengah kejuruan Pelayaran padang.Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Dimana penelitian ini dilaksanakan di sekolah menengah kejuruan Pelayaran padang. Populasi penelitian adalah atlet sekolah menengah kejuruan Pelayaran padang yang berjumlah 15 orang putra. Sampel penelitian adalah 15 orang putra dengan teknik pengambilan sample total sampling. Instrumen yang digunakan tes kemampuan smash dan servis atas. Analisis data menggunakan teknik kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian diperoleh : (1) Smash diagonal kategori sedang 7 (47%), kategori kurang 7 (47%) dengan perolehan rata rata  53,2%. (2) smash frontal kategori kurang 9 (60%) dengan perolehan rata rata 51,3% . (3) servis atas kategori sedang 8 (53%), dengan perolehan rata rata 55,6%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-28
How to Cite
Putra, S., & Effendi, H. (2020). TINJAUAN TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS ATAS DAN SMASH BOLAVOLI ATLET SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PELAYARAN PADANG. JURNAL STAMINA, 3(4), 218-228. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/499

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.