PENGARUH BENTUK LATIHAN SHOOTING DENGAN BOLA JALAN TERHADAP PENINGKATAN AKURASI SHOOTING PEMAIN PSTS TABING PADANG

  • Yopi Razaq Tria universitas negeri padang
  • Endang Sepdanius universitas negeri padang

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya akurasi Shooting dan variasi latihan klub sekolah sepakbola tabing padang, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh latihan shooting dengan bola jalan terhdap peningkatan shooting permainan sepak bola sekolah sepak bola tabing kota padang.

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu,Bertempat di lapangan PSTS Tabing Kota Padang, dilakukan pada bulan Agustus – September 2019 desainpenelitianyang digunakan one group pre test-post test design dimana dalam penlitian initidakada kelompok pembanding.Populasi pada penelitian ini adalah pemain PSTS Tabing padang yang berjumlah 69 orang laki-laki. Dengan kelompok usia <U12 sebanyak 22 orang, U13-16 sebanyak 24 orang, dan U17-18 sebanyak 23 orang,dan yang akan menjadi sampel sebanyak 24 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Penelitian ini dilakukan selama 6 minggu (16 kali pertemuan), dalam 1 minggu latihan dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan.Analisis data dalam penelitian ini menggunakanuji-t,yaitu dengan membandingkan hasil pretest dengan posttest pada kelompokeksperimen.

Hasil penelitian menunjukan bahwapengaruh latihan shooting dengan bola jalan terhdap peningkatan shooting permainan sepak bola sekolah sepak bola tabing kota padang..Hasil pengolahan data dalam data dalam peneltian data dalam penelitian ini diperoleh thitung(4,483) >ttabel (1,711).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-20
How to Cite
Tria, Y., & Sepdanius, E. (2019). PENGARUH BENTUK LATIHAN SHOOTING DENGAN BOLA JALAN TERHADAP PENINGKATAN AKURASI SHOOTING PEMAIN PSTS TABING PADANG. JURNAL STAMINA, 2(11), 36-43. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/421

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.