Persepsi Atlet Terhadap Olahraga Paralayang di Puncak Lawang

  • Vitno Andrian universitas negeri padang

Abstract

Penelitian ini berawal dari keigintahuan peneliti mengenai persepsi Atlet terhadap olahraga Paralayang di Puncak Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi Atlet terhadap olahraga Paralayang di Puncak Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh atlet paralayang di Puncak Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam yang berjumlah 20 atlet. Penarikan sampel menggunakan teknik total sampling. Jadi, sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 20 atlet.Penelitian ini menggunakan angket kemudian didukung dokumentasi.Teknik analisa data menggunakan teknik analisa deskriptif.Berdasarkan hasil penelitian, analisis mengenai Persepsi Atlet terhadap olahraga Paralayang di Puncak Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam diperoleh rata-rata 154,25 tergolong kategori cukup dengan persentase 72,5%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-20
How to Cite
Andrian, V. (2019). Persepsi Atlet Terhadap Olahraga Paralayang di Puncak Lawang. JURNAL STAMINA, 2(11), 21-27. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/419

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.