TINJAUAN MANAJEMEN EVENT PARIWISATA OLAHRAGA TOUR DE BINTAN 2019 KABUPATEN BINTAN

  • Hendri Saputra universitas negeri padang
  • Endang Sepdanius universitas negeri padang

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen event dari penyelenggaraan event Tour De Bintan 2019 Kabupaten Bintan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian ini ditinjau dari segi Perencanaan, Pengorganisasian, Pengarahan, dan Pengawsan berupa: (1) Perencanaan: panitia penyelenggara Event Tour De Bintan 2019 sudah baik dalam membangun sebuah perencanaan yang berdampak positif untuk masyarakat kabupaten bintan dan para tamu mancanegara yang ada di kabuapaten Bintan, salah satu perencanaannya adalah babak kualifikasi Grond Fondo World Championship. (2) Pengorganisasian: pada event Event Tour De Bintan 2019 hanya minus di struktur kepanitian, karena dikepanitian ada yang merekap jabatan pada event tersebut, tentu ini tidak sesuai dengan fungsi manajemen pengorganisasian tersebut. Jadi dalam Manajemen Pengorganisasian pada event Event Tour De Bintan 2019 kurang baik. (3) Pengarahan: manajemen Event Tour De Bintan 2019 sudah dilaksanakan dengan baik dan pengarahan dalam manajemen Tour De Bintan 2019 dilakukan sesuai dengan prosedur pengarahan yang ada. (4) Pengawasan: manajmen event Tour De Bintan 2019 dilakukan langsung oleh seorang penanggung jawab dan dalam maanjemen pengawasan ini sudah baik yang dilakukan panitia penyelenggara Event Tour De Bintan 2019 di Kabupaten Bintan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-25
How to Cite
Saputra, H., & Sepdanius, E. (2019). TINJAUAN MANAJEMEN EVENT PARIWISATA OLAHRAGA TOUR DE BINTAN 2019 KABUPATEN BINTAN. JURNAL STAMINA, 2(7), 51-62. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/397

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.