TINJAUAN ANALISIS SUPLEMEN PENINGKAT PERFORMA YANG DI KONSUMSI OLEH ATLET PABBSI YANG MENGANDUNG ZAT-ZAT TERINDIKASI DOPING

  • Firhan Aulia universitas negeri padang
  • Hastria Effendi universitas negeri padang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Suplemen-suplemen peningkat performa apa saja yang mengandung zat-zat terindikasi sebagai doping oleh atlet di Kota Padang. Untuk terpenuhi asupan gizi dan meningkatkan performa diperlukan oleh seorang atlet mengkonsumsi suplemen dan vitamin agar menunjang performa tubuh. Sebagian atlet menganggap semua suplemen menyehatkan dan baik untuk menjaga kesehatan dan stamina. Badan Anti Doping Dunia (WADA) menyebutkan beberapa suplemen dan zat yang dilarang untuk dikonsumsi oleh atlet. 

Metode penelitian yang digunakan adalah metodologi kualitatif. Untuk mendapatkan data peneliti melakukan observasi, wawancara dan dokumetasi kepada atlet sebagai sumber data primer, dan menggunakan jurnal dan buku sebagai data sekunder.

Hasil dari penelitian ini bahwa suplemen-suplemen yang di analisis tidak mengandung zat-zat yang terindikasi sebagai doping, karena tidak mengandung zat-zat terlarang yang diatur oleh WADA dalam Prohibited List 2019.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-25
How to Cite
Aulia, F., & Effendi, H. (2019). TINJAUAN ANALISIS SUPLEMEN PENINGKAT PERFORMA YANG DI KONSUMSI OLEH ATLET PABBSI YANG MENGANDUNG ZAT-ZAT TERINDIKASI DOPING. JURNAL STAMINA, 2(7), 41-50. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/395

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.