Tinjauan Daya Tahan Aerobik Pada Pemain Sepakbola Diclub Silber FC

  • Dodi Wirman universitas negeri padang
  • Wilda Welis universitas negeri padang

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya daya tahan dari para pemain sepak bola klub silber Fc Kecamatan IX Koto Kabupaten Dharmasraya terutama pada saat melewati lawan, pada saat mengiring bola, kemudian shooting dan heading. Mengalami penurunan daya tahan dalam bermain khususnya pada pertengahan babak ke II. Pada saat bermain terlihat pemain tidak semaksimal bergerak seperti pada babak pertama.Jenis penelitian ini adalah deskriptif yang bertujuan untuk mengungkapkan tentang gambaran daya tahan aerobik yang dimiliki Pemain Sepakbola klub Silber Fc . Waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 21 dan 23 Agustus 2019. Populasi penelitian adalah seluruh pemain sepakbola klub Silber Fc Kecematan IX Koto Kabupaten Dharmasraya yang berjumlah 52 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik Porposive Sampling, adalah“ teknik pengambilan sampel sesuai dengan karakteristik tertentu. jadi jumlah sampel sebanyak 18 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengukurdaya tahan aeronik  adalahYo-Yo Intermitten Recovery Test,Data dianalisis dengan menggunakan rumus distribusi frekuensi dalam bentuk persentase. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil penelitian sebagai berikut daya tahan aerobik diperoleh nilai rata-rata 45,37 mL/min/Kg dikategorikan rata-rata.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-18
How to Cite
Wirman, D., & Welis, W. (2019). Tinjauan Daya Tahan Aerobik Pada Pemain Sepakbola Diclub Silber FC. JURNAL STAMINA, 2(7), 12-22. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/390

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.