TINJAUAN MANAJEMEN PENGELOLAAN OBYEK WISATA OLAHRAGA REKREASI KAMPOENG RADJA

  • Ridho Pratama universitas negeri padang
  • Anton Komaini universitas negeri padang

Abstract

Kampoeng Radja adalah Obyek Wisata yang terdapat di Kota Jambi di Provinsi Jambi. Masalah dalam penelitian ini adalah ditemukan menurunnya pengunjung di wisata Kampoeng Radja, diduga kurang pengembangan terhadap obyek wisata Kampoeng Radja dan banyak keluhan yang dialami oleh karyawan/pengunjung di kawasan kampoeng radja. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Bertempat di Kampoeng Radja Kota Jambi, dilakukan pada tanggal 12 jully sampai tanggal 27 jully 2019. Metode penelitian yang digunakan meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Sasaran penelitian adalah pihak manajer, pemandu/karyawan dan pengunjung Obyek Wisata Kampoeng Radja Kota Jambi. Hasil penelitian 1) Proses perencanaan yang dilakukan oleh pihak pengelola Kampoeng Radja masih belum sesuai dengan fungsi manajemen. 2) Pengorganisasian majemen olahraga rekreasi di Kampoeng Radja tertata rapi tapi pelaksanaan kurang baik. 3) Proses pengarahan yang dilakukan manajemen Kampoeng Radja dilakukan oleh seorang ketua/supervisor dan sudah berjalan sesuai dengan fungsinya. 4) Pengawasan yang dilakukan oleh pihak manajemen Kampoeng Radja masih belum berjalan sesuai dengan fungsinya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-09
How to Cite
Pratama, R., & Komaini, A. (2019). TINJAUAN MANAJEMEN PENGELOLAAN OBYEK WISATA OLAHRAGA REKREASI KAMPOENG RADJA. JURNAL STAMINA, 2(9), 203-211. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/368

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.