PENGARUH LATIHAN BALL FEELING DAN AGILITY TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PEMAIN FUTSAL KLUB LATANSA KOTA PEKANBARU

  • Yulianto Yulianto universitas negeri padang
  • Muhamad Sazeli Rifki universitas negeri padang

Abstract

Permasalahan yang utama ketika penulis melakukan observasi dan wawancara dengan pemain adalah banyaknya pemain yang kurang memperhatikan teknik menggiring bola saat petandingan futsal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh latihan ball feeling dan agility terhadap kemampuan menggiring bola pemain futsal klub latansa kota pekanbaru.

Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan design rancangan (One group Pre-Test  and One group Post-Test). Populasi dalam penelitian ini adalah pemain futsal klub latansa kota pekanbaru berjumlah 23 orang. Sampel penelitian berjumlah 12 pemain futsal klub latansa kota pekanbaru yang diambil dengan teknik purposive sampling. Instrumen untuk mengukur penelitian ini yakni tes menggiring bola dari buku tes dan pengukuran pendidikan jasmani. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji t pada taraf signifikan α = 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-09
How to Cite
Yulianto, Y., & Rifki, M. (2019). PENGARUH LATIHAN BALL FEELING DAN AGILITY TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PEMAIN FUTSAL KLUB LATANSA KOTA PEKANBARU. JURNAL STAMINA, 2(9), 196-202. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/367

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.