THE EFFECT OF DRIBBLE SLALOM EXERCISE ON DRIBBLING ABILITY IN RAJAWALI SSB PLAYERS IN PADANG CITY

  • Hidayatul Faizin universitas negeri padang
  • muhamad sazeli rifki universitas negeri padang

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan dribbling pemain SSB Rajawali Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan dribble slalom terhadap kemampuan dribbling pada pemain SSB Rajawali Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Penelitian ini dilaksanakan pada Juni - Juli 2019 dilapangan Kurao Siteba. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain SSB Rajawali Kota Padangyang berjumlah 107 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu keseluruhan dari kelompok usia 13-14 tahun yang berjumlah 20 orang. Setelah dilakukan tes awal (pre test) seluruh sampel, dilanjutkan dengan diberi perlakuan selama 4 minggu (16 kali pertemuan), dalam 1 minggu dilakukan 4 kali pertemuan, berdasarkan pemberian latihan dribble slalom dan diakhiri dengan tes akhir (post test). Analisis data dan pengujian hipotesis penelitian menggunakan uji-t dengan taraf signifikan α=0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa: terdapat pengaruh pemberian latihan dribble slalom terhadap kemampuan dribbling dengan t-hitung 3,6 > t-tabel 1,729. Dengan demikian pemberian latihan dribble slalom memberi pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan kemampuan dribbling.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-09
How to Cite
Faizin, H., & rifki, muhamad. (2019). THE EFFECT OF DRIBBLE SLALOM EXERCISE ON DRIBBLING ABILITY IN RAJAWALI SSB PLAYERS IN PADANG CITY. JURNAL STAMINA, 2(9), 129-133. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/360

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.