PENGARUH LATIHAN LADDER DRILLS TERHADAP PENINGKATAN KELINCAHAN ATLET PENCAK SILAT RAGA WARU KOTA SAWAHLUNTO

  • Rully Effendy universitas negeri padang
  • Hastria Effendi universitas negeri padang

Abstract

Masalah penelitian adalah kurangnya kelincahan pencak silat ragu Waru Sawahlunto City. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan efek latihan tangga pada peningkatan kelincahan pencak silat atlet raga Waru di Kota Sawahlunto. Jenis penelitian ini adalah quasi-penelitian eksperimental. Penduduk dalam kajian ini adalah semua atlet pencak silat yang berpraktek di atlet penaka silat raga Waru di Kota Sawahlunto, berjumlah 15 orang. Teknik sampling adalah teknik sampling Total, kemudian sampel studi ini berjumlah 15 orang. Instrumen dalam studi ini menggunakan Illinois Agility menjalankan uji untuk mengukur kelincahan. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis komparatif menggunakan rumus uji yang berbeda berarti (t test) dengan tingkat yang signifikan α = 0,05. Dari analisis data, hasil diperoleh: ada efek latihan tangga untuk meningkatkan kelincahan atlet seni bela diri kota Waru Waru, Sawahlunto, dengan mengakuisisi koefisien uji "t" yaitu tcount = 8,94 > ttable = 1,761. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-09
How to Cite
Effendy, R., & Effendi, H. (2019). PENGARUH LATIHAN LADDER DRILLS TERHADAP PENINGKATAN KELINCAHAN ATLET PENCAK SILAT RAGA WARU KOTA SAWAHLUNTO. JURNAL STAMINA, 2(9), 103-111. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/357

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.