Tinjauan Kemampuan Daya Tahan Aerobik Anggota Kepolisian Kompi DALMAS Direktorat SAMAPTA Bhayangkara Polda Sumatera Barat

  • david davella universitas negeri padang
  • pudia m indika universitas negeri padang

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya tingkat kemampuan daya tahan aerobik Anggota Kepolisian Kompi DALMAS Direktorat SAMAPTA Bhayangkara Polda Sumatera Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kemampuan daya tahan aerobik Anggota Kepolisian Kompi DALMAS Direktorat SAMAPTA Bhayangkara Polda Sumatera Barat.Jenis penelitian ini adalah Deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Kepolisian Kompi DALMAS Direktorat SAMAPTA Bhayangkara Polda Sumatera Barat yang berjumlah 206 orang.

Teknik pengambilan sampel dengan cara (purposive sampling), sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang diambil sebanyak 15% dari jumlah populasi. Setelah dilakukan Verifikasi data ternyata tidak ditemukan data yang tidak memenuhi syarat,. Pengumpulan data daya tahan aerobik dilakukan dengan tes Vo2 Max, data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dengan bentuk persentase rumus P= F/ Nx100%.

Dari analisis data menunjukkan : Tingkat kemampuan daya tahan aerobik anggota Kepolisian Kompi DALMAS Direktorat SAMAPTA Bhayangkara Polda Sumatera Barat berada pada klasifikasi cukup dengan rata-rata 38,95.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-09
How to Cite
davella, david, & indika, pudia. (2019). Tinjauan Kemampuan Daya Tahan Aerobik Anggota Kepolisian Kompi DALMAS Direktorat SAMAPTA Bhayangkara Polda Sumatera Barat. JURNAL STAMINA, 2(9), 64-69. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/351

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.