Tinjauan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Olahraga Rekreasi Puncak Lawang

  • Arief Rahman Hakim universitas negeri padang
  • anton komaini universitas negeri padang

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum adanya gambaran tentang pengelolaan sarana prasarana olahraga rekreasi di Puncak Lawang Kabupaten Agam. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data, informasi dan gambaran mengenai tinjauan pengelolaan sarana prasarana di Puncak Lawang Kabupaten Agam..Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif.Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 6-10 Agustus 2019 di Puncak Lawang Kabupaten Agam.Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung yang datang ke Puncak Lawang dan pengelola beserta karyawaan dan lain-lain.

Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik Convenience Or Accidental Sampling (aksidental sampel), dimana pengunjung dan pengelola di Puncak Lawang bisa ikut serta, dalam penelitian ini sampel berjumlah 20 orang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pengelolaan sarana prasarana olahraga rekreasi di Puncak Lawang kabupaten Agam termasuk dalam kategori cukup dengan persentase 1) Pengeloaan sarana prasarana olahraga rekreasi dikategorikan cukup dengan presentase 58.33% 2) Promosi sarana prasarana di katakan cukup dengan persentase 59.29% 3) Sarana dan prasarana olshraga rekreasi dikatakan cukupĀ  dengan persentase 58.33%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-09
How to Cite
Hakim, A., & komaini, anton. (2019). Tinjauan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Olahraga Rekreasi Puncak Lawang. JURNAL STAMINA, 2(9), 37-42. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/348

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.