TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENJAS TERHADAP PENERAPAN E-LEARNING DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA BUKIK BARISAN

  • windo wiriadinata universitas negeri padang
  • Fahmil Haris universitas negeri padang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana tingkat pemahaman guru Pendidikan Jasmani terhadap penerapan e-learning di Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Limapuluh Kota Bukik Barisan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian adalah guru. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan lembar kuesioner. Analisis data dengan menggunakan skala likert dengan menggunakan lima skala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh skor 69% dengan kategori sedikit paham. Hal ini dikarenakan pelaksanaan e-learning belum digunakan secara maksimal, hanya digunakan beberapa kali saja dalam seminggu oleh guru

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-09
How to Cite
wiriadinata, windo, & Haris, F. (2019). TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENJAS TERHADAP PENERAPAN E-LEARNING DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA BUKIK BARISAN. STAMINA, 2(12), 12-19. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/333

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.