TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENJAS TERHADAP PENERAPAN E-LEARNING DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA BUKIK BARISAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana tingkat pemahaman guru Pendidikan Jasmani terhadap penerapan e-learning di Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Limapuluh Kota Bukik Barisan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian adalah guru. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan lembar kuesioner. Analisis data dengan menggunakan skala likert dengan menggunakan lima skala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh skor 69% dengan kategori sedikit paham. Hal ini dikarenakan pelaksanaan e-learning belum digunakan secara maksimal, hanya digunakan beberapa kali saja dalam seminggu oleh guru
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.