PERSEPSI IBU PKK TERHADAP SENAM JANTUNG SEHAT DI KECAMATAN KOTA PARIAMAN

  • Aprialdi Aprialdi Universitas Negeri Padang
  • Hanif Badri Universitas Negeri Padang
Keywords: Persepsi, PKK, Senam Jantung Sehat

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya persepsi Ibu PKK terhadap senam jantung sehat. Variabel dalam penelitian ini adalah Persepsi Ibu PKK terhadap Senam Jantung Sehat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Persepsi Ibu PKK terhadap Senam Jantung Sehat, yang dilihat dari faktor fungsional dan struktural. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan mengunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 80 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling, dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah seluruh Ibu PKK yang mengikuti senam jantung sehat di Kecamatan Kota pariaman. Teknik analisis data yang digunakan adalah persentase. Hasil penelitian diperoleh diperoleh bahwa Persepsi Ibu PKK terhadap Senam Jantung Sehat di Kecamatan Kota Pariaman, secara keseluruhan adalah 73,62% berada pada klasifikasi baik, hal ini terlihat dari 2 indikator yaitu indikator fungsional maupun indikator struktural yang memiliki pertanyaan terhadap Persepsi Ibu PKK dalam pelakasanaan Senam Jantung Sehat di Kecamatan Kota Pariaman, dimana kedua indikator tersebut memiliki kategori pada klasifikasi baik.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-06-24
How to Cite
Aprialdi, A., & Badri, H. (2019). PERSEPSI IBU PKK TERHADAP SENAM JANTUNG SEHAT DI KECAMATAN KOTA PARIAMAN. JURNAL STAMINA, 2(3), 126-132. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/33

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.