profile managemen sepak bola di ssb semen padang

  • Angga Anggara Universitas negeri padang
  • Wilda Welis Universitas Negeri Padang
Keywords: managemen, sepakbola

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Struktur organisasi, Pembinaan, Program latihan, Keberadaan pelatih, Keberadaan pemain, Perekrutan pemain, Sarana dan Prasarana, dan Prestasi yang pernah diraih oleh SSB Semen Padang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan metode survey.Hasil penelitian diperoleh: (1) Keadaan organisasi SSB Semen Padang dapat berjalan sebagaimana mestinya dan sumber dana yang berasal dari berbagai pihak membantu organisasi tetap berjalan dengan baik. (2) Pembinaan sangat baik dan melakukan pengelompokan umur berdasarkan kelompok umur yang ada sesuai dengan usia dan kemampuan fisiologis pemain. (3) Program latihan yang diberikan cukup baik sesuai kurikulum yang dibuat khusus oleh tim pelatih di SSB Semen Padang. (4) Keadaan pelatih cukup baik dan memiliki sertifikat kepelatihan dari PSSI dan AFC. (5) Keadaan pemain cukup baik sehingga banyak yang masuk Tim Nasional dan dikontrak oleh klub-klub Liga Indonesia. (6) Perekrutan pemain sangat baikĀ  melalui pendaftaran dan menjalani latihan kelayakan agar dapat bergabung dengan SSB Semen Padang. (7) Prasarana dan sarana secara umum cukup baik hanya terbatasnya lapangan latihan yang dimiliki oleh SSB Semen Padang. (8) Perkembangan prestasi SSB Semen Padang dari tahun 2011-2008 sangat baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-06-27
How to Cite
Anggara, A., & Welis, W. (2019). profile managemen sepak bola di ssb semen padang. JURNAL STAMINA, 2(6), 95-103. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/161

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.