pengaruh latihan acceleration sprint terhadap kecepatan lari jarak pendek atlet atletik kabupaten pasaman.

  • TEDDY REZKI RIVANTA 081372401105
  • Apri Agus Universitas Negeri Padang
Keywords: latihan Acceleration Sprint, Kecepatan Lari., Atletik

Abstract

Masalah penelitian adalah masih kurang Cepatnya lari jarak pendek atlet atletik kabupaten pasaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan Acceleration sprint terhadap Kecepatan lari jarak pendek Atlet atletik kabupaten pasaman.

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. populasi dalam penelitian ini adalah atlet yang mengikuti O2SN tingkat SLTA dan atlet-atlet yang latihan di lapangan atletik kabupaten pasaman. Sampel berjumlah 12 orang dan Teknik pengambilan sampel adalah dengan tekhnik purposive sampling,. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan pre-test dan post-test Kecepatan Atlet atletik kabupaten pasaman. menggunakan test lari 100 meter. Analisa data dan pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis komparasi dengan menggunakan rumus uji beda mean (uji t) dengan taraf signifikan α = 0,05.

Dari analisis data yang dilakukan diperoleh hasil : Terdapat pengaruh latihan Acceleration sprint terhadap kecepatan lari jarak pendek atlet atletik kabupaten pasaman., dengan perolehan koefisien uji “t” yaitu thitung  = 12,73 > ttabel = 1,79.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-06-24
How to Cite
RIVANTA, T., & Agus, A. (2019). pengaruh latihan acceleration sprint terhadap kecepatan lari jarak pendek atlet atletik kabupaten pasaman. JURNAL STAMINA, 2(3), 271-279. Retrieved from http://stamina.ppj.unp.ac.id/index.php/JST/article/view/13

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.