Tinjauan Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adapatif di Panti Sosial Bina Grahita (SBG) Harapan Ibu Kalumbuk Kota Padang
Abstract
The problem in this study is that the implementation of adaptive physical education learning at the Harapan Ibu Kalumbuk Social Institution (SBG) Social Institution in Padang City is not yet implemented, presumably many influencing factors include the process of implementing adaptive physical education learning. This study aims to determine the implementation of adaptive physical education learning at Harapan Ibu Kalumbuk Bina Grahita Social Institution (SBG) in Padang City. The type of this research was descriptive, the population of the study was the teacher of the Harapan Ibu Kalumbuk Bina Grahita Social Institution (SBG) in Padang City. which amounted to 1 sample person, consisting of 1 male sample Then continued with analysis based on Percentage. The results of the research on the implementation of physical education learning are categorized into sufficient categories with a percentage of 58.88%, even though it has been categorized as quite good but still needs to be improved especially at the beginning and end of learning.
Abstrak
Masalah dalam penelitian ini adalah belum terlaksananya proses pelaksanaan belajar pendidikan jasmani adaptif di Panti Sosial Bina Grahita (SBG) Harapan Ibu Kalumbuk Kota Padang, di duga banyak faktor yang mempengaruhi di antaranya adalah proses pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Panti Sosial Bina Grahita (SBG) Harapan Ibu Kalumbuk Kota Padang.Jenis penelitian ini adalah bersifat deskriptif, populasi penelitian guru olahraga Panti Sosial Bina Grahita (SBG) Harapan Ibu Kalumbuk Kota Padang.yang berjumlah 1 orang sampel, yang terdiri dari 1 orang sampel laki-laki Kemudian di lanjutkan dengan analisis berdasarkan Persentase.Hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran penjasorkes di kategorikan dalam kategori cukup dengan persentase 58,88%, walupun sudah di kategorikan cukup baik tapi masih perlu di tingkatkan terutama pada awal dan akhir pembelajaran guru harus melaksanakan pembelajaran sesuai dengan perencanaan pembelajaran yang di buat.