Studi Motivasi Latihan Atlet Klub Renang Noren Tirta Buana Musirawas Pada Masa Pandemi Covid-19

  • Rifrando Herfranda Universitas Negeri Padang
  • Wilda Welis Universitas Negeri Padang
  • Hanif Badri Universitas Negeri Padang
  • Arif Fadli Muchlis Universitas Negeri Padang
Keywords: Motivasi Latihan, Atlet, Renang

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini mempunyai tujuan untuk mengetahui tingkat latihan atlet Klub Renang Noren Tirta Buana Musi Rawas pada masa Pandemi Covid-19, dari faktor motivasi interinsik dan ekstrinsik Jenis penelitian yang dilakukan di penelitian ini yaitu deskrptif. Instrument dari penelitian ini yaitu berbentuk angket dengan validasi 0, 953 dan reabilitas 0,955. Sampel pada penelitian kali ini adalah atlet Klub Renang Noren Tirta Buana di Musi Rawas u12 – u15 tahun sebanyak 20 orang. Teknik mengola data yang di penelitian ini menggunakan statistic deskritif presentase. Hasil dari penelitian kali ini diketahui tingkat motivasi atlet mengikti latihan di Klub Renang Noren Tirta Buana Musi Rawas pada masa Pandemi Covid-19 masuk dalam kategori sangat tinggi sebanyak 15%, kategori tinggi sebanyak 10%, kategori sedang sebanyak 50%, kategori rendah sebanyak 20%, dan kategori Sangat rendah sebanyak 5%. Dan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa motivasi atlet mengikuti latihan di Klub Renang Noren Tirta Buana Musi Rawas pada masa Pandemi Covid-19 sebagian besar adalah sedang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-30
How to Cite
Herfranda, R., Welis, W., Badri, H., & Muchlis, A. (2022). Studi Motivasi Latihan Atlet Klub Renang Noren Tirta Buana Musirawas Pada Masa Pandemi Covid-19. JURNAL STAMINA, 5(6), 258-266. https://doi.org/10.24036/jst.v5i6.1131

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.